Suka Berinovasi? Yuk Ikut Indosat Ooredoo Wireless InnovationContest #IWIC10

Kemajuan digital di Indonesia sangat pesat, Makin banyak generasi muda membuat aplikasi mobile. Perkembangan digital ini didukung oleh Indosat Ooredoo melalui Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC).


Yang belum tau apa itu IWIC? IWIC adalah ajang kompetisi mobile bagi generasi muda mengaplikasikan ide via aplikasi mobile yang bisa membantu membuat solusi secara digital terhadap kendala-kendala di masyarakat.

Tidak terasa tahun 2016, IWIC sudah memasuki tahun ke 10. Selama satu dekade ini telah menghasilkan 7.111 ide dan aplikasi yang inovatif. Tiap tahun tema IWIC beda, di tahun 2016 tema yang diangkat adalah"changetheworld" diharapkan dengan banyaknya aplikasi mobile yang diciptakana memudahkan masyarakar banyak.


Tanggal 21 April 2016, IWIC ke 10 resmi diluncurkan oleh bersama pak menteri Kominfo Rudiantara & CEO pak Alexander Rusli

 Peresmian Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest ke 10


IWIC ke10 berbeda dengan sebelumnya, tahun ini ada beberapa kategori baru :
- Kategori wanita : sebagai kotmimen indoesat ooredoo untuk mendukung pemberdayaan perempuan
- Kategori disable : kategori yang berawal dari semangat Indosat ooredoo menghadirkan dunia digital bagi semua tidak terkecuali bagi masyarakat yang berkebutuhan 

Selain itu ada juga kategori Kids, Teens, University Student and Public,serta Developers Category yang dapat diikuti oleh peserta sesuai dengan jenjang usia.

Para peserta dapat membuat ide dan aplikasi untuk di aplikasikan ke sistem operasi Android tipe BlackBerry dan Windows Phone

Rangkaian program IWIC ke 10, antara lain roadshow ke kampus Indonesia, gathering dengan komunitas developer, pesta digital anak Indonesia, Hackathon dan bootcamp menjelang final IWIC.Berbagai hadiah telah disiapkan antaranya uang tunai gadget baru dan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa.

IWIC ke 10, Indosat Ooredoo bekerjasama dengan Kompas Gramedia, Tech in Asia, Dicoding, Haruka Edu, Cody's App Academy dan Yayasan Cendekia Indonsat.


Bagaimana tertarik ikut IWIC ke 10? Dapatkan update terbaru ari IWIC10 melalui :
Web /: http://iwic.indosatooredoo.com
Facebook : Indosat Ooredoo IWIC
Twitter : @IsatOoredooIWIC
Instagram : @indosatooredooiwic


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Suka Berinovasi? Yuk Ikut Indosat Ooredoo Wireless InnovationContest #IWIC10

0 comments:

Post a Comment